4 Tanda Kamu Menemukan Akar Masalah yang Gak Tepat, Jangan Terkecoh!

4 Tanda Kamu Menemukan Akar Masalah yang Gak Tepat, Jangan Terkecoh!

4 Tanda Kamu Menemukan Akar Masalah yang Gak Tepat, Jangan Terkecoh!

Seperti yang sudah kita semua ketahui, bahwa menemukan akar masalah itu memang penting. Dan bukanlah sesuatu yang bisa di anggap remeh. Akan tetapi, lebih penting lagi untuk menemukan akar masalah yang tepat.

Ya, jangan hanya menemukan akar masalahnya saja. Tetapi tidak mengetahui apakah akar masalah tersebut sudah tepat atau belum tepat untuk di selesaikan. Oleh karena itu, supaya tidak salah dalam menumukan akar masalah yang tepat di lansir dari laman midi-property.info, coba simak dulu lima tanda berikut, ya.

1. Kamu merasa sudah menemukan akar masalah namun solusi gak pernah bisa kamu temukan

Di kutip dari laman Poker Versi Lama, solusi sudah kamu cari kemana-mana namun rasanya tak kunjung berhasil. Padahal kamu merasa telah menemukan akar masalah yang menjadi penyebabnya.

Jika hal ini terjadi, sebaiknya tenangkan dirimu dulu dan ingat-ingat kembali akar masalah yang sudah kamu temukan. Coba cek kembali, apakah akar masalah yang kamu temukan sudah tepat? Jangan-jangan akar masalah itu sebenarnya masih berupa masalah yang tampak di permukaan saja.

2. Intuisimu mengatakan ada yang janggal dengan akar masalah yang kamu temukan

Coba dengarkan intuisimu dengan jernih, bisa jadi kamu sebenarnya merasakan ada hal yang janggal. Keanehan dan kejanggalan makin terasa saat akar masalah tersebut ternyata bikin kamu makin bingung dengan masalah yang ada.

Seharusnya akar masalah yang tepat membuat kamu segera paham dengan apa dan kenapa masalah itu terjadi, bukannya semakin bingung. Bagaimana menurutmu?

3. Orang-orang terdekatmu pun merasakan kejanggalan dari akar masalah tersebut

Sebaiknya jangan memikirkan sendiri tentang akar masalah yang sudah kamu temukan. Cobalah bertanya pada orang-orang di sekitarmu. Tentunya orang yang bisa kamu percaya, ya.

Nah, jika mereka juga merasakan kejanggalan yang sama denganmu, maka kamu patut berhati-hati dan mewaspadai akar masalah tersebut. Jangan-jangan akar masalah yang gak tepat tersebut malah membuat dirimu semakin terjebak dalam masalah yang ada. Jadi, jangan pernah terkecoh ya!

4. Coba cek, apakah sering terjadi pola-pola berulang yang sifatnya negatif?

Tanda lain kalau kamu menemukan akar masalah yang gak tepat adalah saat kamu terus mengalami pola-pola yang sama secara berulang. Bukan sembarang pola, namun pola-pola yang sifatnya negatif dan menghambat perkembangan diri.

Hal ini terjadi karena akar masalah yang gak tepat juga akan menghambat seseorang dalam menemukan solusi yang tepat, sehingga akhirnya masih saja terus saja terjebak dalam pola-pola yang sama dan negatif.

Comments are closed.