4 Tempat Spiritual di Bulgaria yang Wajib Di Kunjungi, Syahdu!

4 Tempat Spiritual di Bulgaria yang Wajib Di Kunjungi, Syahdu!

4 Tempat Spiritual di Bulgaria yang Wajib Di Kunjungi, Syahdu!

Bulgaria merupakan salah satu negara yang mempunyai banyak tempat ibadah. Meskipun negara ini sebagian besar di huni oleh penduduk beragama Kristen Ortodoks yang tempat ibadahnya adalah gereja dan katedral.

Namun di sini juga terdapat masjid dan juga stupa Buddha serta tempat pemujaan para nabi lokal. Negara ini menjadi salah satu tujuan paling menarik untuk menjelajahi dunia spiritual.

Di lansir dari laman midi-property.info, berikut empat tempat spiritual yang wajib di kunjungi saat di Bulgaria. Let’s check this out!

1. Biara Rila

Di kutip dari laman Poker Versi Lama, Biara Rila merupakan biara terbesar di negara ini. Tempat ini juga masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Biara dengan arsitektur unik ini merupakan salah satu destinasi spiritual paling populer dari Sofia.

Biara mempunyai bangunan yang berwarna-warni dan para peziarah yang setia berdoa menjadikan biara ini tempat tujuan yang harus di kunjungi.

2. Demir Baba Teke

Demir Baba Teke terbuka untuk semua pemeluk agama. Tempat ini di percaya memiliki kekuatan penyembuhan. Tempat ini merupakan sebuah mausoleum untuk Demir Baba, yaitu orang suci abad keenam belas dan penyembuh dari cabang Islam Alevism.

Alevisme di kenal toleran terhadap semua agama lain. Orang-orang sakit dari seluruh negeri datang ke sini untuk mengikuti ritual penyembuhan di tempat suci ini.

Di percaya bahwa ketika seseorang mengikat sehelai kain ke dahan pohon di dekat mausoleum, maka penyakit orang tersebut akan ada di dahan tersebut. Tak hanya berhenti sampai di situ, air dari mata air di halaman mausoleum juga di anggap bisa menyembuhkan.

3. Masjid Dzhumaya

Masjid Dzhumaya terletak di Plovdiv. Islam di negara ini menjadi komunitas religius terbesar kedua sehingga masjid di bangun di banyak kota. Masjid ini merupakan salah satu masjid paling indah di negara ini.

Masjid ini memiliki usia lebih dari 600 tahun dan telah di renovasi dan di hiasi dengan pohon palem sehingga menjadikannya pemandangan yang tampak seperti bangunan yang berada di Timur Tengah.

4. Stupa Buddha

Stupa Buddha ini pertama di bangun tidak jauh dari Sofia pada tahun 2015. Tempat Keagamaan ini di bangun di atas bukit yang indah di pinggiran desa pegunungan Plana, sekitar satu jam perjalanan dari ibu kota. Pengunjung di sini di ingatkan tentang sifat sempurna dari pikiran.

Pengunjung di persilakan untuk duduk di bangku atau di rumput dekat stupa dan mengagumi tiga gunung yang mengelilinginya.

Comments are closed.