Cara Membantu Orang Tua di Rumah

Cara Membantu Orang Tua di Rumah

Cara Membantu Orang Tua di Rumah.Tidak bisa dimungkiri, orang tua Anda mungkin adalah pihak yang paling berjasa dalam menjaga kebersihan rumah dan kesejahteraan orang-orang yang tinggal di dalamnya. Ingin membalas jasa mereka? Tidak perlu berpikir terlalu muluk! Sejatinya, sekadar membantu mereka menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah tangga pun sudah merupakan wujud balas budi yang positif. Meski usia Anda belum dewasa, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mempermudah hidup orang tua dan menjaga kondisi rumah agar selalu bersih dan nyaman untuk ditinggali.

Membersihkan Kamar

v4 460px Help Around the House Step 1 Version 2 - Cara Membantu Orang Tua di Rumah

Buang sampah yang ada di kamar Anda.

Terkadang, rasa malas akan mencegah Anda untuk membuang barang-barang yang tidak lagi dperlukan dari dalam kamar. Mulai sekarang, biasakan dri untuk membersihkan kamar secara berkala, serta memasukkan barang-barang yang tidak lagi dperlukan ke dalam kantong sampah dan membuangnya.yang telah kita rangkum dalam midi-property

yang disupport oleh Poker77 Apk

  • Jika memungkinkan, letakkan satu buah tempat sampah mungil d dalam kamar agar Anda terbiasa membuang segala objek setelah dgunakan. Jangan lupa mengosongkan tempat sampah yang sudah penuh, ya!
  • Selain membuat kamar terasa lebih lapang dan lega, melakukannya pun ampuh mencegah serangga atau hama lain memasuki kamar Anda. Lagi pula, tumpukan sampah dapat membuat aroma kamar kurang sedap, lho!
v4 460px Help Around the House Step 2 Version 2 - Cara Membantu Orang Tua di Rumah

Bersihkan debu di dalam kamar.

 Anda boleh menggunakan lap bekas atau alat lain untuk membersihkan debu yang melekat d seluruh perabot kamar tidur. Kemungkinan besar, kuantitas debu terbanyak akan Anda temukan d permukaan lampu meja, lemari, dan meja belajar.[2]
v4 460px Help Around the House Step 3 Version 3 - Cara Membantu Orang Tua di Rumah

Rapikan tempat tidur Anda.

Kembalikan objek selain seprai dan selimut ke tempatnya. Jika perlu, masukkan setiap sudut seprai ke bawah tempat tidur agar terlihat lebih rapi sebagaimana tempat tidur d rumah sakit atau hotel. Gelar selimut, ratakan permukaannya, lalu lipat hingga benar-benar rapi. Rapikan pula posisi bantal, guling, dan perlengkapan tidur Anda yang lain.
  • Waktu terbaik untuk merapikan tempat tidur adalah setelah Anda bangun d pagi hari. Dengan cara tersebut, Anda akan teringat dan terbiasa untuk merapikan tempat tidur setiap kali bangun d pagi hari. Selain itu, Anda pun akan terbiasa untuk berpikir bahwa keadaan tempat tidur hanya boleh berantakan ketika Anda tidur d atasnya.
  • Seluruh perlengkapan tidur harus dcuci setiap beberapa minggu. Oleh karena itu, segeralah memasukkannya ke mesin cuci kapan pun orang tua Anda memintanya agar kebersihannya tetap terjaga!
v4 460px Help Around the House Step 4 Version 3 - Cara Membantu Orang Tua di Rumah

Sortir pakaian Anda.

 Pastikan seluruh pakaian yang Anda miliki berada dalam kondsi bersih dan rapi. Selain lebih mudah dtemukan jika dperlukan, pakaian yang dlipat dengan rapi pun tidak akan terlihat kusut saat dkenakan. Jika pakaian Anda berserakan di seluruh sudut kamar, cobalah menyortirnya ke dalam dua kategori, yaitu pakaian bersih dan pakaian yang perlu dcuci.
  • Jika menemukan pakaian yang masih bersih, segeralah melipatnya atau menggantungnya dengan gantungan baju, lalu menyimpannya di dalam lemari.
  • Kumpulkan pakaian kotor dan segera masukkan ke dalam mesin cuci. Jika diizinkan oleh orang tua, Anda bahkan bisa mencuci, mengeringkan, dan menyetrikanya sendri. Setelah seluruh pakaian bersih dan kering, lipat hingga rapi dan tata d dalam lemari Anda.
v4 460px Help Around the House Step 5 Version 2 - Cara Membantu Orang Tua di Rumah

Rapikan buku dan mainan yang berserakan d kamar Anda.

Jika melihat adanya buku, mainan, atau objek lain yang berserakan d lantai kamar Anda, segeralah memungut dan merapikannya. Toh Anda ingin lebih bebas bergerak tanpa harus khawatir akan menyakiti dri sendri akibat menginjak sebuah objek atau berakhir merusak barang kesayangan, bukan?
  • Jangan hanya menumpuk semua barang d dalam lemari! Dengan kata lain, jangan sekadar memindahkan area yang berantakan ke sudut kamar Anda yang lain. Sebelum merapikan kamar, pastikan Anda memiliki lemari atau wadah khusus yang mampu menampung barang-barang tersebut. Jika wadah atau ruang yang ada kurang memadai, cobalah meminta saran dari orang tua Anda atau membuang barang-barang yang sejatinya tidak lagi Anda gunakan.
Comments are closed.