Cara Menjual Produk di Internet

Cara Menjual Produk di Internet

Cara Menjual Produk di Internet . Jika Anda mencari cara memperoleh uang dari rumah, cobalah menjual produk di internet. Apakah penjualan dilakukan sesekali (misalnya saat membersihkan lemari pakaian), atau Anda membuat kerajinan tangan atau produk lain untuk dijual, internet menyediakan sarana berjualan yang nyaman dan berpeluang menguntungkan. Pelajarilah cara menjual produk di situs yang sudah mapan, seperti eBay, Etsy atau Tokopedia, atau buat situs web pribadi dengan etalase yang menampilkan produk jualan Anda. Carilah cara kretif untuk mempromosikan produk Anda, dan siapkan rekening khusus untuk toko Anda.yang telah kita rangkum dalam midi-property

disupport oleh Poker777

Menjual Produk di eBay

 

v4 460px Sell Your Products Online Step 1 Version 4 - Cara Menjual Produk di Internet

Pilihlah produk untuk dijual.

Barang-barang terpopuler deBay adalah produk-produk elektronik, pakaian, dan aksesori serta barang-barang koleksi. Juallah barang bekas dRumah Anda, atau barang baru untuk meraup keuntungan.
  • Barang-barang elektronik yang sering dbeli misalnya komputer jinjing (laptop), konsol gim, televisi, dan ponsel. Juallah produk-produk baru, bekas, atau dperbarui (refurbished).
  • Pakaian, sepatu, dan tas bermerek juga laku djual. Gaun pernikahan cukup banyak dminati pembeli.
  • Barang-barang koleksi populer seperti mobil rado kontrol, boneka American Girls, set dan action figure Lego baru maupun bekas, perangko dan kartu koleksi. 

Buatlah akun penjual di eBay.

Pilih nama dan kata kunci yang diinginkan. Konfirmasikan informasi kontak yang Anda berikan kepada eBay. Pilih jenis pembayaran yang diinginkan, misalnya Paypal, kartu kredit, atau kas saat pemberian barang. Walaupun tidak dharuskan, sebaiknya akun Paypal Anda diverifikasi. 

  • Bayarkan biaya pemasukan (insertion fee) saat memasukkan barang-barang jualan. Jumlahnya tergantung pada kategori barang dan format penjualan yang dpilih. Anda dwajibkan membayar biaya ini walaupun barang dagangan tidak laku.
  • Bayarkan biaya nilai akhir (final value fee) saat barang dagangan terjual. Barang-barang ini dhitung sebagai persentase dari jumlah penjualan total.
  • Memperoleh akun Paypal]yang terverifikasi artinya Anda telah mematuhi proses verifikasi akun Paypal untuk menentukan identitas Anda. Proses ini akan meningkatkan keamanan akun Anda

Daftarkan barang jualan Anda.

Tuliskan deskripsi ddaftar tersebut. Unggah gambar dari produk. Anda dapat mengunggah 12 gambar secara gratis. Pasang harga pada produk Anda. Tentukan banyaknya biaya pengiriman.

  • Ikutilah saran dari eBay saat menuliskan deskripsi daftar barang-barang jualan Anda berdasarkan produk serupa yang penjualannya sukses . atau, tulislah deskripsi orisinal Anda. Jelaskan barang yang djual dengan bahasa langsung. Hubungkan produk dengan calon pelanggan dengan mencantumkan kategori dan kata kunci paling relevan.
  • Ambil beberapa foto barang Anda dari berbagai sudut.
  • Lakukan riset pada daftar produk serupa yang aktif dan lengkap untuk menentukan harga jual yang wajar. Ebay juga menyedakan rekomendasi harga jual.

Promosikan barang Anda.

Tulisakan pesan blog untuk mengumumkan barang-barang jualan Anda. Poskan dFacebook dan Twitter sehingga orang-orang lain tahu Anda menjual barang d eBay. Arahkan lebih banyak lalu lintas ke toko eBay Anda dengan kotak-kotak promosi, yaitu etalase gambar yang mengiklankan barang-barang dan dskon yang sedang dtawarkan. Anda juga bisa menggunakan setelan panduan dari eBay untuk membuat kotak promosi, atau buatlah dengan desain Anda sendri

Aturlah daftar Anda.

Periksa bagian “Jual” (Sell) d dasbor “My eBay” untuk melihat banyaknya pengunjung yang datang, menawar, atau membeli barang yang Anda jual. Ubahlah daftar Anda jika drasa perlu. Jawablah pertanyaan dari pelanggan. Memupuk rasa percaya dengan pelanggan akan meningkatkan loyalitas mereka.

Lengkapi penjualan.

Berikan layanan pelanggan yang baik untuk menerima umpan balik yang bagus. Komunikasikan perihal pengiriman barang dengan pelanggan. Pastikan Anda menerima pembayaran sebelum mengirimkan barang. Kemas barang Anda dengan baik. buatlah label pengiriman dan slip pengemasan dEBay

  • Label pengiriman dapat dbuat di eBay secara gratis dan praktis. Cukup cetak dan tempelkan dpaket Anda. Pelacakan dan informasi konfirmasi pengiriman barang dunggah di eBay sehingga Anda dan pelanggan dapat memantau pengiriman paket
Comments are closed.