Empat Pertimbangan Orangtua Kenapa Tak Mengizinkan Anaknya Nikah Muda

Empat Pertimbangan Orangtua Kenapa Tak Mengizinkan Anaknya Nikah Muda

Empat Pertimbangan Orangtua Kenapa Tak Mengizinkan Anaknya Nikah Muda

Belakangan ini ‘nikah muda’ menjadi tren di kalangan pasangan muda, bahkan tak sedikit yang menjadikan nikah muda sebagai cita-citanya dalam menjalin hubungan. Menikah muda sebenarnya tidak apa-apa asal di lakukan dengan niat baik, akan tetapi yang namanya pernikahan pastinya memerlukan kesiapan dan harus di pertimbangkan sebaik mungkin, apalagi jika mau nikah muda.

Makanya orangtua pun juga tidak bisa sembarangan mengizinkan anaknya nikah muda, dan jika tidak mengizinkan mungkin lima hal di lansir dari laman midi-property.info, berikut ini alasan yang menjadi pertimbangan orangtua sehingga tidak merestui anaknya nikah muda.

1. Belum benar-benar mapan dan serius kerjanya

Di kutip dari Deposit Club388 Via OVO, jika dirimu belum memiliki karier yang menjamin kemapananmu dan dalam bekerja pun belum benar-benar serius dan tekun, maka hal itulah yang mungkin menjadi penyebab kenapa orangtua tidak mengizinkanmu untuk menikah muda.

Karena kalau di lihat dari umur saja, kamu sebenarnya masih memiliki banyak waktu untuk mengembangkan karier, kan. Jadi gak salah juga kalau orangtua ingin kamu mapan dulu dalam karier daripada buru-buru nikah muda.

2. Pendidikan yang di tempuh belum selesai

Misalnya, kamu masih kuliah atau menempuh pendidikan hingga jenjang tertentu. Kalau di pikirkan secara logis, memang ada baiknya untuk menyelesaikan terlebih dahulu pendidikanmu baru menikah. Sebab pernikahan adalah jenjang kehidupan baru yang lebih baik di lakukan ketika keadaan sudah lapang dan siap, bukan?

3. Mental sang anak belum siap untuk bertanggung jawab dan berkomitmen

Meskipun tidak ikut campur dengan semua urusanmu tapi jangan kira kalau orangtua tidak memperhatikan kesiapan diri dan mentalmu untuk menghadapi pernikahan. Apalagi jika kamu masih manja dan bergantung pada mereka, tentu saja ia tak akan mengizinkanmu nikah muda.

4. Bukan waktu yang tepat untuk menggelar pernikahan

Maksudnya belum waktu yang tepat itu seperti apa? Misalnya, keadaan finansial keluarga sedang sangat terpuruk atau bangkrut, ada anggota keluarga yang sakit keras. Atau baru saja berkabung sehingga tidak mungkin menggelar pernikahan. Selain bukan waktu yang tepat, rasanya juga tidak etis kalau menggelar suatu acara sakral ketika keadaan sedang tidak baik-baik saja, kan.

Comments are closed.