Tujuh Hal yang Bikin Waktumu Terbuang Sia-sia Tanpa Makna

Tujuh Hal yang Bikin Waktumu Terbuang Sia-sia Tanpa Makna

Tujuh Hal yang Bikin Waktumu Terbuang Sia-sia Tanpa Makna

Pernah gak, sih kalian berada di posisi di mana waktu yang di punya terasa kurang? Bangun pukul lima pagi, lalu tiba-tiba sudah pukul lima sore dan kita belum melakukan apa-apa yang bermanfaat? Duh, ini sih tandanya gawat banget, Guys. Pasalnya, waktu yang kalian miliki sudah terbuang percuma untuk hal-hal yang gak berguna.

Jika ini yang kalian alami dan gak segera melakukan perubahan, maka jangan salahkan siapa-siapa saat orang lain meraih kesuksesan lebih dulu dan kalian tertinggal di belakang.

Nah, daripada begitu, di lansir dari laman midi-property.info, yuk cari tahu tujuh hal yang bikin waktu kita terbuang sia-sia berikut ini agar bisa kita hindari sebelum terlambat.

1. Senang mencari pembenaran untuk menunda

Di kutip dari Club388 Indonesia, hal pertama yang bikin waktu terbuang sia-sia adalah kebiasaan menunda. Kita terbiasa melakukan pekerjaan di akhir deadline dan merasa lebih bersemangat dengan cara ini. Padahal, ini justru bikin waktu kalian gak terpakai dengan efisien. Karena, pekerjaan yang di lakukan gak memiliki hasil akhir yang memuaskan.

2. Selalu mengerjakan semuanya sendirian

Buat kalian yang masih sungkan dan enggan meminta tolong, segeralah ubah kebiasaan satu ini. Pekerjaan yang di kerjakan sendirian itu hanya akan bikin waktu kalian termakan lebih banyak. Jika memang bisa meminta bantuan, kenapa harus mengerjakan semuanya sendirian, sih? Mau sampai kapan bikin repot diri sendiri seperti ini?

3. Sibuk mengkhawatirkan apa yang di pikirkan orang lain tentangmu

Mengkhawatirkan apa yang di pikirkan oleh orang lain juga merupakan tindakan buang-buang waktu yang wajib di hentikan. Mau sebaik apa pun kamu bersikap, akan ada satu atau dua orang yang berpikiran negatif soal dirimu. Lebih baik fokus aja sama apa yang ingin kamu lakukan dan bertindaklah tanpa banyak alasan.

4. Beralasan sedang menunggu waktu yang tepat

Terus menggunakan alasan sedang menunggu waktu yang tepat justru akan bikin kita gak pernah bertemu dengan waktu yang tepat tersebut. Yang ada, ujung-ujungnya penyesalan lah yang akan kita rasakan karena apa yang kita tunggu tersebut sudah di ambil oleh orang lain. Ingat, waktu yang tepat itu gak akan datang jika kita gak menjemputnya.

5. Gak belajar dari kesalahan

Melakukan kesalahan adalah hal wajar jika kita hanya melakukannya satu kali. Tapi, jika gak belajar dari kesalahan tersebut dan malah mengulangnya untuk kedua kalinya itu sih namanya kamu sudah membuang-buang waktu. Padahal, jika kamu mau belajar dan gak terjebak dalam kesalahan yang sama, bisa aja kan sebenarnya kamu akan berhasil?

6. Terbiasa mengeluh tanpa mencari solusi

Mengeluh terus menerus tanpa berusaha mencari solusi juga adalah tindakan yang wajib di hentikan. Sebab, ini cuma bikin kamu terbiasa dengan keluhan-keluhan tersebut tanpa berusaha mengubah keadaan. Waktu yang di miliki pun jadi terbuang tanpa makna yang jelas. Coba deh mulai mencari solusi ketimbang sibuk mengeluhkan keadaan.

7. Gak punya urutan prioritas yang jelas

Dalam hidup ini, ada hal-hal yang harus di utamakan, ada juga yang bisa di kejar atau di kerjakan belakangan. Untuk membedakannya, kita perlu memiliki urutan prioritas agar gak kelimpungan. Saat kita gak bisa menentukan prioritas ini, waktu yang ada jadi terbuang untuk melakukan semuanya secara acak.

Comments are closed.