Wisata Pulau Padar

Wisata Pulau Padar

Wisata Pulau Padar: Informasi Lokasi, Rute, Harga, dan Tipsnya

Wisata Pulau Padar – Bagi Anda yang merencanakan berlibur ke Labuan Bajo harus mengetahui beberapa pulau yang ada di kawasan tersebut. Mungkin yang paling terkenal ialah Pulau Rinca atau Pulau Komodo. Pulau Padar termasuk kawasan Taman Nasional Komodo yang tak dihuni biawak atau komodo.

Meski demikian, pemandangan Pulau Padar pun gak kalah cantik dengan pulau lainnya. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di Pulau Padar. Sebelum liburan ke sana, simak dulu informasi lengkap soal Poker Deposit Pulsa 10000 lokasi, rute, harga, dan tips ke Pulau Padar untuk bekalmu nanti.

Rute menuju Pulau Padar

Rute:

  • Naiklah pesawat dengan tujuan Denpasar-Labuan Bajo selama 30 menit. Lanjutkan perjalanan ke Dermaga Loh Liang, Pulau Komodo, sebelum naik speed boat ke Pulau Padar. Selanjutnya, kamu harus naik ke puncak bukit yang ditempuh selama kurang lebih dari 30 menit

Tips berkunjung ke Pulau Padar

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat liburan ke Pulau Padar, antara lain:

  1. Gunakan alas kaki yang nyaman biar gak licin saat mendaki.
  2. Bawalah tongkat hiking biar lebih mudah mencapai bukitnya.
  3. Siapkan bekal makanan dan minuman sebelum berangkat.
  4. Selalu siaga obat-obatan penting, ya!
  5. Kalau ingin lebih mudah, ikutlah open trip biar gak ribet.

Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Lokasi: Pulau Padar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp5.000-150 ribu

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pulau Padar

Saat ke Pulau Padar, kamu gak boleh melewatkan hiking ke puncak bukit. Dari atas bukit, kamu bisa melihat keseluruhan pemandangan Pulau Padar. Ada pasir pantai yang tersapu ombak, hingga cantiknya gugusan pulau lainnya.

Kalau memulai hiking dini hari, kamu bakal mendapatkan pemandangan sunrise yang cantik. Kalau gak mau terlalu pagi, panorama sunset-pun tak kalah menawan di sini. Apalagi, kalau sambil piknik simpel, dijamin seru abis!

Saat menuruni bukit menuju ke pantai, kamu bisa bertemu hewan liar, seperti rusa, kalau beruntung. Tenang saja, tak ada komodo berkeliaran seperti di kawasan Pulau Komodo, kok. Jadi bisa menikmati cantiknya alam dengan tenang dan nyaman.

Informasi lengkap soal Pulau Padar mulai dari rute, lokasi, harga, hingga tipsnya yang bisa jadi bekalmu saat traveling ke sana. Semoga impian mengunjungi pulau ini segera tercapai, ya!

Comments are closed.